Senin, 29 Oktober 2012

Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli


Pengertian akuntansi adalah bahwa akuntansi merupakan proses yang terdiri dari identifikasi, pengukuran dan pelaporan informasi ekonomi.Tapi ada beberapa Pengertian yang berbeda dari tap ahli berikut petikkannya :
A.   Ahli 1
Menurut American Accounting Association ( AAA ). Akuntansi itu merupakan :
“Proses mengidentifikasikan, mengukur dan melaporkan informasi ekonomi, untuk memungkinkan adanya penilaian dan keputusan yang jelas dan tegas bagi mereka yang menggunakan informasi tersebut “.
B.    Ahli 2
Definisi akuntansi menurutArnold:
Definisi akuntansi dipandang sebagai suatu sistem untuk menyediakan informasi (terutama keuangan) kepada siapa saja yang harus membuat keputusan dan mengendalikan penerapan keputusan tersebut.
C.    Ahli 3
Definisi akuntansi menurutC. West Churman:
sebagai pengalaman tertulis yang berguna untuk pengambilan keputusan.
D.   Ahli 4
Definisi akuntansi menurutWidjaya Tunggal:
“Akuntansi sering kali dinyatakan sebagai bahasa perusahaan (language of business) yang berguna untuk memberikan informasi yang dapat digunakan dalam proses pengambilan keputusan.

Informasi ini merupakan data yang disajikan/diperoleh perusahaan yang bersifat keuangan dan dinyatakan dalam istilah-istilah moneter.Dengan memahami itu maka kita akan bisa Paham Lebih Dalam Tentang Akuntansi.
Akuntansi selalu berhubungan dengan hitung menghitung yang kadang bikin kita suka bingung dan sering salah,namun ada cara mudah agar kita bisa menghitung cepat kita butuh tangan kedua yaitu Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik karya anak bangsa yang diklaim sebagai sebuah software yang murah dikelasnya dan punya hasil yang maksimal dan juga memiliki layanan purna jual yang artinya akan terus full suport bagi pembeli bila kesulitan menggunakannya sehingga anda tidak perlu bersusah payah lagi membuat laporan dengan sekali klik pekerjaan anda akan jauh lebih cepat.

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sangat menghargai apabila anda berkata dengan sopan, Terima kasih atas kunjungannya..